Unknown
Beberapa pengguna smartphone terutama Blackberry juga seringkali mengalami hal demikian yaitu masalah memory card error atau memory card tidak terbaca. Menurut pengalaman saya pribadi saya lebih sering mendapat keluhan memory card error atau tidak terbaca dari smartphone blackberry, mungkin anda juga mengalami hal yang sama dengan saya. Kurangnya pengetahuan menjadi salah satu faktor utama kita tidak dapat menangani masalah demikian dan rela untuk mengeluarkan uang untuk membeli memory card yang baru, padahal jika kita mengetahui cara mengatasi memory card error atau tidak terbaca mungkin kita dapat menghemat uang hingga ratusan ribu rupiah. Disini anda bisa mencoba beberapa langkah dari saya apabila terjadi memory card error atau tidak terbaca.

Cara Mengatasi Memory Card Error / Tidak Terbaca:

1. Mengatasi Memory Card Error / tidak Terbaca: Apabila terjadi hal seperti ini “A media card cannot read, please sure if media card has been formatted” (tetapi masih bisa terbaca di PC). Hubungkan handheld ke PC, pilih mass storage, copy semua data yang ada di MMC (untuk backup files), format media card (klik kanan dan pilih format), lalu restore kembali data-data yang sudah di backup tadi.
2. Mengatasi Memory Card Error / tidak Terbaca: Matikan handheld, lalu cabut baterai dan memory card, bersihkan tembaga/lempengan memory card yang berwarna emas dengan penghapus sampai terlihat mengkilap/bersih, pasang memory card dan baterai kembali.
3. Mengatasi Memory Card Error / tidak Terbaca: Pilih Option, lalu pilih memory, tekan tombol Blackberry dan pilih repair
4. Mengatasi Memory Card Error / tidak Terbaca: Hubungkan handheld ke PC, masuk ke my computer dan klik kanan pada removable disk (memory card), pilih properties tools, lalu pilih scan disk. Tunggu sampai proses selesai dan check kembali apakah memory card sudah bisa terbaca.
5. Mengatasi Memory Card Error / tidak Terbaca: Apabila terjadi hal seperti ini “A media card has been inserted that contains errors. To correct the errors please use a disk error-checking utility on a computer“. Hubungkan handheld ke PC, pilih mass storage activation, jika sudah terdetect pilih properties, lalu klik tools dan pilih check now. Tunggu sampai proses selesai dan coba kembali di handheld anda.
Semoga artikel Mengatasi Memory Card Error / Tidak Terbaca ini dapat menambah wawasan anda, kami juga memiliki artikel bacaan mengenai Mengatasi Blackberry Lemot, Selamat membaca.
1 Response
  1. Yg saya alami juga sama gan sama yg no 5, cuma bedanya, uda dipilih mass storage tp gak ke detect di pc.
    Solusinya gmna gan?
    Hellppp


Post a Comment